Jumat, 27 Februari 2015

Siklus Hidup Semut Jepang

Selamat pagi pecinta semut jepang. Tanpa basa-basi lagi, dalam artikel kali ini saya akan membagikan informasi tentang siklus hidup semut jepang. Secara singkat proses pertumbuhan semut jepang dari mulai telur menjadi semut kurang lebih memakan waktu 1 bulan.
Proses perkembangbiakan semut jepang sendiri, dimulai dengan aktivitas semut jepang dalam mencari pasangan. Semut ini memang hewan yang tergolong suka kawin.

 Proses kawin semut jepang

Setelah semut jepang menikah lalu kawin, semut ini akan menghasilkan telur. Mungkin secara kasat mata, kita tidak dapat melihat telur tersebut. Namun setelah telur menetas dan menjadi ulat, kita dapat melihat fase ini dengan sangat jelas.
  • Fase Telur
  • Fase Ulat : fase ulat membutuhkan waktu selama 20 harian. Dalam fase ini, ulat sudah memakan ragi tape, sehingga pastikan ragi dalam toples/wadah semut ini tersedia untuk makan ulat ini.                                                                                                                                   

 Fase ulat
  • Fase Kepompong : setelah ulat lewat berumur 20 harian, maka ulat akan berubah bentuk menjadi seperti kepompong 
  • Fase Semut : pada saat berumur 1 bulan, maka terbentuklah anakan semut jepang yang sudah berada dalam bentuk yang sempurna
Umur semut jepang ini berkisar selama 6 bulan, setelah lewat 6 bulan semut jepang akan mati.



Bagi anda yang menginginkan semut jepang baik untuk dikonsumsi maupun diternakkan, anda bisa menghubungi ke nomer 089671994806 (lebih baik via SMS/WA). Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau di kantong anda. Hanya Rp. 1000 per ekor.

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. ^^
 

1 komentar: